Hadirkan Hiu-hiu Kecil dalam Hidup Kita

Hari berikutnya ia kemudian mencoba menangkap kembali. Kali ini, ia memasukan tangkapannya dalam sebuah bak air agar ikan itu tetap hidup

Hadirkan Hiu-hiu Kecil dalam Hidup Kita

SERAMBI UMMAH.COM - SEORANG nelayan Jepang suatu kali mendapati kerugian dalam menjual tangkapannya. Tidak ada satupun ikan yang ditangkapnya terjual. Saat itu ia sadar. Karena suatu hal ikan tangkapannya mati saat hendak dijual.

Hari berikutnya ia kemudian mencoba menangkap kembali. Kali ini, ia memasukan tangkapannya dalam sebuah bak air agar ikan itu tetap hidup saat dibawa ke darat. Ia optimis kali ini, tangkapannya pasti laku keras.

Saat ikan itu dibawa ke darat untuk dijual, mereka memang hidup dalam wadah yang disediakan si nelayan. Tetapi mereka hanya diam dan tidak bergerak. Dan pembeli yang melihatnya pun kurang tertarik membelinya. Ikan yang tadinya diharapkan laku keras, ternyata hanya beberapa orang saja yang membelinya.

Pada tangkapan berikutnya, nelayan berpikir bagaimana agar ikan tangkapannya tetap hidup tapi bergerak dengan lincah. Nelayan itu kemudian memasukan hiu kecil kepada bak yang berisi ikan-ikan tangkapannya. Apa yang terjadi? mereka bergerak karena takut oleh serangan hiu kecil tersebut.

Akhirnya nelayan itu pun memperoleh untung besar. Tangkapannya laku dijual ke pasar. Orang jepang sangat senang melihat ikan-ikan yang segar dan bergerak lincah ke tiap sudut bak.

Nah, dalam hidup kita juga mesti mengundang hiu-hiu kecil. Hiu-hiu kecil ini berupa tantangan agar hidup kita jadi lebih berwarna dan bergairah. Orang-orang besar, terkadang selalu mencari lingkungan yang memiliki tantangan. Dengan begitu potensi yang dimilikinya pun terasah.

Di sisi lain hiu kecil atau tantangan hidup kadang datang tanpa diundang. Dan itu membuat kita berpikir dan berusaha bagaimana cara menyelesaikannya. Maka jangan bersedih jika hiu kecil itu menghampiri Anda. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved