Aku Ibu Rumah Tangga, Khatam Menghafal Al Qur’an 20 hari 20 malam

Bagiku daurah itu merupakan sebab meningkatnya kesungguhan ku dan bertambah cepatnya hafalanku.

Aku Ibu Rumah Tangga, Khatam Menghafal Al Qur’an 20 hari 20 malam

SERAMBI UMMAH.COM - ALLAHU AKBAR!! Aku khatam menghafal Al Qur’an selama 20 hari 20 malam, walau disibukkan dengan mengurus suami dan anak-anak.

Ya Allah, curahkanlah salawat dan salam kepada Muhammad, keluarga dan para sahabat seluruhnya.

Segala puji bagi Allah yang dengan nikmatnya berbagai kebaikan menjadi sempurna. Alhamdulillah wa Subhanallah. Aku memujiNya seberat timbangan Arsy-Nya. Maha Suci Allah sesuai dengan keridhaanNya. Maha suci Allah sebanyak bilangan makhlukNya . Dan Maha Suci Allah sebanyak tintayang menulis kalimatNya.

Wahai Rabb, sesungguhnya aku sangat berharap kiranya engkau berkenan memberikan kebaikan kepadaku.

Saudara-saudaraku tercinta….Berikut ini adalah kisah tentang pengalamanku dalam menghafal Kitabullah Ta’ala semoga dengannya Allah menerangi jalan Anda, atau meningkatkan kesungguhan anda. Kita memohon kepada Allah Ta’ala agar dia menjadikan kita ikhlas dan benar dalam beramal.,aamiin.

Alhamdulillah Rabbku telah memudahkanku untuk mengikuti daurah (penataran/kursus) untuk meningkatkan kecerdasan otak. Bagiku daurah itu merupakan sebab meningkatnya kesungguhan ku dan bertambah cepatnya hafalanku.

Pada hari pertama mengikuti daurah, aku mampu menghafal 6 halaman perhari. Dan pada hari kedua , hafalanku bertambah menjadi 12 halaman perhari.

Kemampuan menghafalku semakin bertambah cepat setiap harinya. Hingga pada hari akhir penataran, aku mampu menghafal 50 halaman perhari. Dan Alhamdulillah aku mampu menghafal 72 halaman pada malam terakhir.

Perlu diketahui , sesungguhnya aku memiliki tanggung jawab yang besar di rumah, seperti mengurus anak-anak danrumah. Tak seorangpun membantuku selain Allah ta’ala sedang suamiku sangat sibuk. Karena berbagai tanggung jawab itulah , aku tak bisa beritikaf menghafal Al qur’an dalam sehari kecuali 8-10 jam.

Aku mengatur jam-jam ini dan memanfaatkannya dengan sangat baik,agar aku dapat mengkonsentrasikan pikiran untuk menghafal. Sehingga aku tidak tidur di malam hari kecuali hanya 2 jam, dan beristirahat selama ½ jam di siang hari. Bagi orang yang dimudahkan Allah Ta’ala dan tidur dengan niat berisitrahat-bukan bermalas-malasan, hal ini sangat mudah dilakukan. Karena pada siang hari anak-anakku mengurangi konsentrasiku dalam menghafal Al Qur’an, maka ketenangan malam dan setelah waktu fajar adalah waktu emasku untuk menghafal. Segala puji dan karunia hanya milik Allah.

Halaman
12
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved