Jumlah Wanita Semakin Banyak, Jumlah Laki-laki Semakin Sedikit

bahwa meningkatnya jumlah wanita ini disebabkan oleh penaklukan-penaklukan wilayah yang banyak dilakukan oleh kaum muslimin

Jumlah Wanita Semakin Banyak, Jumlah Laki-laki Semakin Sedikit

SERAMBI UMMAH.COM - JUMLAH wanita pada Akhir Zaman akan lebih banyak dari jumlah laki-laki. Ini merupakan salah satu tanda-tanda kiamat. Konon, banyaknya jumlah wanita ini disebabkan oleh berbagai fitnah dan malapetaka yang banyak memakan korban kaum laki-laki. Sebab, mereka lebih banyak turun ke medan pertempuran dibanding perempuan.

Ada pula pendapat yang mengatakan, bahwa meningkatnya jumlah wanita ini disebabkan oleh penaklukan-penaklukan wilayah yang banyak dilakukan oleh kaum muslimin. Sehingga, tawanan perang dan budak perempuan yang diperoleh mereka pun semakin banyak. Akibatnya, seorang laki-laki dapat memiliki beberapa orang budak perempuan

Ibnu Hajar menuturkan, “Secara tersurat bisa dikatakan, bahwa banyaknya jumlah wanita disbanding laki-laki adalah satu tanda murni Hari Kiamat, bukan disebabkan oleh satu factor tertentu. Akan tetapi, pada akhir zaman, Allah SWT Maha Kuasa untuk mengurangi jumlah kelahiran bayi laki-laki dan memperbanyak jumlah kelahiran bayi wanita.”

Anas Bin Malik r.a menuturkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hari Kiamat belum terjadi sampai ilmu diangkat, kebodohanmeningkat, khamr (Minuman Keras) diminum, zina merajalela, kaum laki-laki punah, dan wanita semakin banyak sampai-sampai limapuluh orang wanita dimiliki oleh hanya seorang laki-laki.”

Dalam riwayat lain disebutkan, “Perzinaan dianggap biasa, laki-laki berkurang, dan wanita semakin banyak.”

Apabila presentase kelahiran anak laki-laki dan perempuan di seluruh dunia secara umum, serta sensus penduduk dunia saat ini kita perhatikan, maka kita akan mendapati bahwa tanda kiamat ini sudah muncul di zaman kita sekarang. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved