Breaking News:

Munira Khalif Diterima di Semua Universitas Bergengsi di AS

Buat saya, bagian terbaiknya adalah ketika mendengar keluarga berteriak kegirangan saat memberitahu mereka melalui telepon

Editor: Halmien
Munira Khalif Diterima di Semua Universitas Bergengsi di AS

SERAMBI UMMAH.COM – Seorang siswa Muslim Amerika asal Minnesota mendapat kehormatan yang sangat langka. Siswa berhijab bernama Munira Khalif itu diterima di semua universitas bergengsi di Amerika yang tergabung dalam Ivy League.

“Saya sangat terkejut. Ini benar-benar anugerah dari Allah,” kata Khalif, siswa senior di Mounds Park Academy, kepada Fox 9 KMSP dikutip OnIslam.net, (12/4).

“Buat saya, bagian terbaiknya adalah ketika mendengar keluarga berteriak kegirangan saat memberitahu mereka melalui telepon.”

Ivy League adalah sebutan bagi delapan universitas bergengsi di Amerika Serikat yang terdiri dari Brown University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth College, Harvard University, University of Pennsylvania, Princeton University dan Yale University.

Tidak hanya di Ivy League, Khalif ternyata juga diterima di Stanford, Georgetown, dan University of Minnesota.

Membuat pencapaian langka, Khalif mengatakan belum memutuskan di mana dia akan melanjutkan pendidikannya. Khalif berencana melakukan kunjungan ke kampus-kampus tersebut sebelum membuat keputusan terakhir pada 1 Mei mendatang.

Sementara itu, Saheela Ibrahim adalah gadis Muslim Amerika lainnya yang mendapat tempat di antara “Daftar 50 Anak Remaja Terpandai di Dunia”.

Remaja 16 itu membuat gempar dunia pada tahun 2013 ketika ia diterima di Harvard University. Dia menjadi salah satu siswa termuda yang pernah bersekolah di salah satu kampus terbaik di AS itu. Membuat rekor di AS, Saheela diterima di 13 perguruan tinggi lainnya, termasuk MIT, University of Pennsylvania, Cornell, Brown, Princeton, Columbia, dan University of Chicago. (emc)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved