Noor Tagouri, Reporter Amerika yang Bertahan dengan Jilbab

Noor Tagouri wanita berusia 21 tahun yang cukup berhasil menentang stereotip perempuan Muslim di media dan ditengah-tengah aksi Islamofobia

Noor Tagouri, Reporter Amerika yang Bertahan dengan Jilbab

SERAMBI UMMAH.COM - MUSLIMAH keturunan Libya-Amerika ini, akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai seorang jurnalis di Amerika, sekaligus menjadi muslimah pertama Amerika yang menjadi pembaca berita berjilbab di sebuah stasiun televisi komersial.

Ya, Noor Tagouri wanita berusia 21 tahun yang cukup berhasil menentang stereotip perempuan Muslim di media dan ditengah-tengah aksi Islamofobia yang kini makin merebak.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan mengenakan jilbab ini, tapi ketika saya mulai memakainya, saya memutuskan bahwa saya masih ingin menjadi wartawan tentu saja tidak ingin menghentikan niat saya ini,” katanya dalam sebuah video yang dikutip Huffington Post Jum’at lalu (10/4/2015).

Ia mengatakan sangat terdorong oleh semangat yang berapi-api untuk mengejar impian dan juga menceritakan pengalaman-pengalamannya.

Bangga mengenakan jilbab, Tagouri memiliki sekitar 89.000 pengikut di halaman resmi Facebook-nya.

Sebelum menjadi reporter televisi saluran CBS, Noor pernah magang menjadi penyiar radio di CBS Radio, baru kemudian ia berkarir sebagai reporter televisi. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved