Rumah Potong Halal Kini Hadir di Filipina

daging hasil penyembelihan hewan secara halal tersebut bisa memasok kebutuhan di negara tetangga.

Rumah Potong Halal Kini Hadir di Filipina

SERAMBI UMMAH.COM - KABAR baik datang dari muslim Filipina, sebuah rumah pemotongan hewan sesuai dengan syariat Islam (halal) siap beroperasi di Kota Cotabato, Mindanao Tengah.

Dikabarkan tidak hanya untuk pasar Filipina saja, daging hasil penyembelihan hewan secara halal tersebut bisa memasok kebutuhan di negara tetangga.

“Ada peluang menyuplai daging halal ke negara-negara yang masuk dalam keanggotaan BIMP-EAGA (Brunei, Indonesia, Malaysia and the Philippines-East ASEAN Growth Area), itulah alasan kenapa kami memproduksi daging halal ini,” ujar Sekretaris Departemen Agrikultur Filipina, Proceso Alcala, Selasa (14/4/2015) seperti dikutip dari Onislam.

Rumah pemotongan halal ini memiliki kapasitas penyembelihan 15 ekor sapi, 10 ekor kerbau dan 40 ekor kambing per jam-nya.

Rumah potong ini didanai oleh Departemen Pertanian bidang pembangunan ternak. Rumah potong ini juga diharapkan dapat menyediakan produk-produk halal bagi Muslim dan konsumen non-Muslim di Cotabato, Mindanao Tengah dan bahkan daerah lain. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved