Tentara Saudi Shalat Bersepatu, Bolehkah?

Orang indonesia menyebutnya, tak kenal maka tak sayang. Karena jiwa itu bisa berinteraksi akrab dengan sesuatu yang telah dia kenal.

Tentara Saudi Shalat Bersepatu, Bolehkah?

SERAMBI UMMAH.COM – Beberapa waktu lalu foto tentara Saudi yang shalat memakai sepatu bot di tengah-tengah Perang melawan pemberontak syiah Houtsi di Yaman menarik perhatian masyarakat dunia maya. Berbagai pihak ingin mengetahui bagaimana hukum mengenakan sepatu saat shalat tersebut.

Berikut penjelasan Ustadz Ammi Nur Baits, Dewan Pembina Konsultasisyariah.com yang Arrahmah kutip pada Rabu (22/4/2015) mengenai syari’at penggunaan sepatu atau alas kaki di saat shalat. Semoga bermanfaat.

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du,

Ada seorang tokoh mengatakan,

الناس أعداء ما جَهلوا

Manusia akan memusuhi sesuatu yang tidak dia kenal.

Kita bisa memahami itu. Orang indonesia menyebutnya, tak kenal maka tak sayang. Karena jiwa itu bisa berinteraksi akrab dengan sesuatu yang telah dia kenal.

Dalam al-Quran Allah menyinggung kebiasaan buruk ini ketika Dia menyebutkan keadaan orang kafir yang membantah nabi mereka.

وَإِذْ لَمْ يَهْتَدُوا بِهِ فَسَيَقُولُونَ هَذَا إِفْكٌ قَدِيمٌ

“Karena mereka tidak mendapat petunjuk dengannya maka mereka akan berkata: “Ini adalah dusta yang lama.” (al-Ahqaf: 11).

Halaman
1234
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved