Breaking News:

Terbentang Sayap Cinta dari-Nya

Jalan hidup tidaklah selamanya mulus, kadangkala ujian berat menerjang, tak pelak menengelamkan secercah harapan.

Editor: Halmien
Terbentang Sayap Cinta dari-Nya

SERAMBI UMMAH.COM - MESKI pandangan mata tak lagi sempurna, Ingin ku ukir cinta dalam-dalam,
Hingga malam yang mulai pekat menyentuh sunyi, Mengingatkanku untuk satu tujuan, Menuliskan surat cinta untuk diri yang lalai akan karunia yang diberi, Dan semoga esok, kembali pada jalan Illahi..
(Keheningan Malam, 01-05-15)

Jalan hidup tidaklah selamanya mulus, kadangkala ujian berat menerjang, tak pelak menengelamkan secercah harapan. Ada yang perlahan rapuh dan hilang semangat namun tak jarang ada yang hilang dalam menggenggam arah dan tak berani melangkah kedepan. Dalam menggapai puncak impian, Allah menguji hamba-Nya dengan derita dan kesusahan, terkadang menguji lewat harta. Harta kita habis tak bersisa. Namun, apabila Allah mengambil itu semua sesungguhnya apa yang diambil-Nya dari sisi kita akan dikembalikan lagi dan diganti dengan yang lebih baik menurut-Nya.

Bila saja kepahaman kita sebagai seorang hamba terhadap jalan yang diberikan oleh-Nya. Tidak akan ada derita yang berlebihan membawa kebencian. Para Nabi dan orang-orang pilihan-Nya merasakan dalam ujian kencang yang selalu menghadang. Deritanya, menjadi pelajaran berguna untuk seluruh ummat manusia. Nabi ayyub diuji dengan penyakit kronis namun tidak pernah mengeluh dengan penyakit yang menyelimutinya.

Dan Nabi kita yang mulia, Muhammad SAW pun di hina, di caci maki bahkan hendak dibunuh tapi tetap teguh menegakkan agama yang dibawanya. Karena sejatinya mereka sangat mencintai Allah sebagai Tuhannya. Ingatlah, tatkala semakin tinggi derita yang dialami maka akan semakin tinggi derajatmu disisi-Nya asal imanmu tidak pernah berubah dari-Nya.

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved