Almarhumah Eka Mayasari, Muallaf Mandiri di Masjid An-Nur Yogya

Maya, demikian sapaan akrabnya, adalah gadis asal Rau lulusan D3 Bahasa Inggris UGM 2005, yang berdagang makanan kaki lima.

Almarhumah Eka Mayasari, Muallaf Mandiri di Masjid An-Nur Yogya

SERAMBI UMMAH.COM – Pada Sabtu (2/5/2015), Masjid An-Nur kehilangan srikandi muallafnya, Ukhtina Eka Mayasari (27). Ia ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tertutup sajadah.

 Detik.com melansir, almarhumah menjadi korban pembunuhan disertai penganiayaan dan pemerkosaan di tempat kos-nya Jalan Janti 62 Karang Jambe Banguntapan Bantul, Yogyakarta, pada Sabtu (2 Mei 2015) petang.

Korban sehari-hari membuka warung makan angkringan di kios di Dusun Karangjambe RT 01 Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Tepatnya di sebelah barat fly over Janti dari arah Jl Gedongkuning.

Adik korban, Fandi Indrajaya menemukan kakaknya berada di kamar tidur dengan posisi terlentang dengan wajah tertutup sajadah. Selain itu ditemukan luka lebam di wajah dan ada bekas darah di hingga kaki bagian bawah.

Guna mengusut pembunuhan itu, petugas dari Polsek Banguntapan dan Polres Bantul melakukan olah TKP dan mengumpulkan berbagai keterangan.

Almarhumah Eka, muallaf mandiri

Saat diketahui masuk Islam beberapa tahun lalu, almarhumah Maya dibuang dan diasingkan oleh orang tuanya dan akhirnya ditampung warga Pedak, Bantul. Sejak itu dia hidup secara mandiri dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Demikian dilaporkan Salam Online, Senin (5/5).

Menurut Hanny Kristanto, Pendiri Muallaf Center, sejak menjadi muallaf, Maya dikenal sebagai srikandi Madjid An-Nur yang mengkhidmatkan hidupnya untuk selalu bertadarus sosial, menjadikan hidupnya untuk selalu bermanfaat bagi sekitarnya.

Maya juga mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur’an di Masjid An-Nur. Ia sering memasak, menyiapkan makanan untuk anggota ‘Hamka Darwis’ tiap ada acara. Almarhumah sendiri Bersyahadat bersama Hamka Darwis, dishalatkan dan dimakamkan juga oleh keluarga besar Hamka Darwis.

Pernah beberapa tahun lalu sebuah virus menyerang struktur tulang belakangnya yang mengakibatkan dia lumpuh total selama lebih dari satu tahun.

Halaman
123
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved