Paksa Muslimah Cicipi Babi, Sekolah Kuliner Denmark Didenda 6.000 Dolar

muslimah berumur 24 tahun yang enggan namanya disebut awalnya menolak untuk makan masakan yang mengandung babi

Paksa Muslimah Cicipi Babi, Sekolah Kuliner Denmark Didenda 6.000 Dolar

SERAMBI UMMAH.COM - Pengadilan Denmark memberi denda kepada Holstebro Culinary School sebanyak $6.000 karena terbukti memaksa wanita muslimah untuk mencicipi masakan yang mengandung babi.

Di sekolah kuliner tersebut, muslimah berumur 24 tahun yang enggan namanya disebut awalnya menolak untuk makan masakan yang mengandung babi, namun pihak sekolah memaksanya untuk sekedar mencicipi.

Muslimah ini sempat merekam pemaksaan yang dilakukan oleh pihak sekolah dan menjadikannya sebagai barang bukti di pengadilan, demikian dikutip dari RT News, Senin (11/05/2015).

Merasa dirinya menjadi korban diskriminasi agama, muslimah ini kemudian mengajukan kasus ini ke lembaga yang kerap mengurus kasus diskriminasi dan memperjuangkan kesetaraan, Equal Treatment Board.

Lembaga ini kemudian mengajukan tuntutan ke pengadilan Denmark dengan tuntutan ganti rugi moril sebesar $75.000, namun sekolah kuliner Holstebro mengajukan banding ke pengadilan tinggi.

Pengadilan tinggi Denmar menolak untuk mencabut tuntutan atas diskriminasi yang dilakukan atas muslimah tersebut, namun memerintahkan sekolah kuliner Holstebro membayar denda lebih ringan sebesar $6.0000. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved