Amanda Saab, Peserta MasterChef Pertama Amerika Yang Berjilbab

Perempuan 26 tahun tersebut memiliki blog tentang resep-resep unik yang memadukan cita rasa Mediterania dan Amerika

Amanda Saab, Peserta MasterChef Pertama Amerika Yang Berjilbab

SERAMBI UMMAH.COM – Seorang Muslimah Amerika Serikat (AS) menjadi perempuan pertama yang tampil berhijab dalam kontes memasak Masterchef Amerika musim ini. Penampilannya menghancurkan stereotipe negatif tentang perempuan berjilbab.

“Saya mengikuti audisi di Los Angeles. Ini benar-benar sebuah pengalaman baru,” ujar Amanda Saab kepada the Arab American News, dilansir dari OnIslam pada Jumat (22/5). Dia mengikuti kontes itu gara-gara dorongan suaminya setelah menonton iklan kompetisi tersebut.

Perempuan 26 tahun tersebut memiliki blog tentang resep-resep unik yang memadukan cita rasa Mediterania dan Amerika, termasuk resep Mediterania zucchini boats, jalapeno popper chicken, dan Sriracha chicken

“Saya ingin membuat masakan modern Mediterania. Saya menggabungkan cita rasa tradisional keluarga dengan teknik-teknik modern. Sebuah perpaduan antara makanan Arab dan Amerika adalah jenis makanan yang saya sukai,” ujar Saab.

Bersaing dengan 39 kontestan, Saab menerima apron untuk maju ke babak berikutnya dalam kompetisi 21 besar. Pada tingkat ini, kontestan akan bersaing di bawah penilaian chef Gordon Ramsay, Graham Elliot, dan Christina Tosi.

Pemenang Masterchef akan mendapatkan uang senilai 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,28 miliar, trofi, dan penerbitan buku resep.

Sejak keikutsertaannya dalam kompetisi ini, Saab telah kewalahan menerima dukungan dari masyarakat, keluarga, dan teman-teman. Respons positif juga ia dapatkan dari media sosial.

Saab berharap penampilannya berhijab di televisi akan membantu dalam menghilangkan stereotipe buruk tentang muslimah berjilbab. Ia merasa sangat beruntung memiliki begitu banyak orang yang mendukungnya. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved