Dampak Akibat Pacaran

orang yang mengalami penurunan itu menjadi generasi yang rendah prestasi. Hal ini dicatatnya dalam sebuah buku yang berjudul Human Development

Dampak Akibat Pacaran

SERAMBI UMMAH.COM - HAI para pemuda pemudi! Jauhilah olehmu pacaran, karena pacaran dapat menjadikan prestasi kita menurun bahkan gagal dalam studi! mengapa bisa menurun? Hal ini dijelaskan oleh Diane E. Papalia dan Sally Wenkos Olds (1995) peneliti dari Amerika Serikat.

Bahwa orang yang pacaran lebih mudah terpancing gairah seksualnya, sehingga mereka menyalurkannya pada pacarnya. Kemudian ia melanjutkan bahwa lebih dari 60% orang yang menyalurkan gejolak seksualnya mengalami penurunan prestasi yang sangat signifikan dan menurun drastis.

Sehingga orang yang mengalami penurunan itu menjadi generasi yang rendah prestasi. Hal ini dicatatnya dalam sebuah buku yang berjudul Human Development.

Seorang pelajar yang sudah berpacaran akan menghabiskan banyak waktunya bersama pacarnya dibandingkan memprioritaskan waktu yang ia punya untuk belajar.

Dia lebih memilih bersenang – senang dahulu ketimbang bersusah – susah selagi muda. Jalan – jalan bersama sang kekasih ke mall, lari bersama, makan bersama, kencan seharian yang dikenal dengan Quality Time menjadi pilihan utamanya.

Orang yang sudah pernah pacaran pun akan merasa ketagihan apabila ia sudah putus. Karena ia sudah terbiasa ada yang menemani hari – harinya. Ia akan merasa kesepian apabila ia tak kunjung mempunyai penggantinya. Terdapat banyak contoh yang mudah ditemui sekarang ini.

Seperti pengeluaran mahasiswa mahasiswi akibat pacaran yang berlebihan. Ia telah tergila – gila dengan pacarnya, akhirnya sempoyongan dalam belajar, kuliahnya keteteran, nilainya anjlok – anjlokan, dan sangat memprihatinkan.

Akhirnya ia di Drop Out dari perguruan tinggi tersebut. Tragedi yang paling miris dan menyedihkan, mereka dikeluarkan karena terkena kasus tertangkap basah tengah berbuat mesum saat sedang berduaan dengan sang pacar. Yang akhirnya mencoreng nama baik perguruan tinggi tersebut.

Hal ini sudah sangat diluar batas dan dapat dikategorikan sebagai perbuatan zina. Mengapa mereka tidak berpikir panjang atas apa yang akan dilakukannya. Orang tua yang susah payah dengan jerih payahnya menguliahkan anak – anaknya agar menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

Namun mereka malah berbuat perbuatan yang sangat hina dan nista. Menjadi aib yang luar biasa bagi dirinya terlebih keluarganya. Sungguh dunia ini sudah hilang akan rasa malu terhadap Allah SWT atas dosa yang telah banyak diperbuat. Semoga kita semua dijauhkan dari lingkaran setan ini.

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved