Breaking News:

Setiap Hari adalah Bonus Kehidupan

Jadi terasa aneh, puasanya belum apa-apa, datang juga belum, tapi yang diberitakan mudik dan baju baru! Nah loh, apakah ini salah?

Editor: Halmien
Setiap Hari adalah Bonus Kehidupan

SERAMBI UMMAH.COM - Tanpa terasa sekarang kita sudah memasuki nisfu Sya’ban, malam pertengahan bulan Sya’ban, bulan pembuka pintu untuk Ramadham, bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu dan dirindukan oleh setaip muslim, karena begitu banyak hikmah yang terdapat di dalamnya, sampai-sampai bulan puasanya belum datang, tapi tiket kereta api untuk mudik lembaran sudah habis terjual! Coba apa hubungannya?

Baru bulan Sya’ban, ramadhan masih setengah bulan lagi, tapi untuk tiket kereta api mudik lebaran sudah habis terjual, bayangkan. Puasanya belum, tapi berita mudiknya sudah mendunia! Puasanya belum, tapi siapa yang mau ikut mudik pakai motor sudah diberitakan, siapa yang mau mudik dengan rombongan bus ini, bus itu, pakai perusahaan ini atau perusahaan itu sudah ramai diberitakan, luar biasa!

Jadi terasa aneh, puasanya belum apa-apa, datang juga belum, tapi yang diberitakan mudik dan baju baru! Nah loh, apakah ini salah? Tentu saja harus pakai kaca mata yang mana? “Kaca mata” social, budaya, ekonomi, politik atau keimanan? Kalau sudut pandang yang digunakan selain keimanan, maka jadilah yang seperti saat ini, puasa seperti kehilangan maknanya, karena ketika puasa yang diingat bukannya menjaga agar puasa tidak batal, sholat terawih, dzikir membaca Al Qur’an dan sebagainya, tapi waktu buka pakai apa? Rujak apa? Kue apa? Manisan apa? Dan lain sebagainya.

Begitu juga ketika lebaran tiba, baju baru apa, pakai sepatu apa, perhiasan yang bagaimana, dan seterusnya? Apakah salah? Ya tergantung cara pandangnya, kalau dilihat dari sisi social budaya, ini memang ciri khas Indonesia, lebaran atau Idul Fitri lebih ramai ketimbang hari raya Idul Adha atau hari Raya Kurban. Dengan dengan demikian ummat islam sebenarnya pangsa pasar terbesar di Indonesia, dalam segi bisnis ini sangat menguntungkan!

Halaman
1234
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved