Muslimah Inggris Mengaku Surprise Mendapat Penghargaan Dari Ratu Elisabeth

untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan kesempatan olahraga bagi perempuan, terutama yang berasal dari komunitas etnis minoritas.

Muslimah Inggris Mengaku Surprise Mendapat Penghargaan Dari Ratu Elisabeth

SERAMBI UMMAH.COM – Seorang atlet Wanita Muslim asal Inggris mendapat penghargaan dari Ratu Elizabeth II karena pengabdiannya kepada masyarakat Inggris pada tahun 2015.

“Jujur saya terkejut ketika saya mengetahuinya, saya tidak membayangkannya sama sekali,” ujar Rimla Akhtar yang merupakan Ketua Yayasan Muslim Wanita Sport seperti dilansir Onislam.net, Ahad (14/6).

Ia mengaku sangat senang dengan adanya penghargaan tersebut. Menurutnya, pemberian penghargaan menandakan apa yang ia lakukan mendapat perhatian dari pihak kerajaan.

Akhtar menerima MBE (Member Orde Most Excellent) dari Kerajaan Inggris. Akhtar dinilai mampu mengusung kesetaraan dan keragaman melalui organisasinya.

Yayasan Olahraga wanita muslim yang dipimpin Akhtar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan kesempatan olahraga bagi perempuan, terutama yang berasal dari komunitas etnis minoritas.

Selain memimpin yayasan olahraga, Akhtar juga ikut mendirikan “Layanan Listening”. Yayasan ini merupakan organisasi yang menyediakan kesadaran kesehatan mental dan dukungan bagi semua wanita. Khusunya untuk kaum minoritas. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved