Pemerintah Daerah Lombardy Italia akan Tutup 15 Masjid

Perlu diketahui bahwa pemprov Lombardy berencana akan menutup 15 Masjid di wilayah mereka karena dianggap tidak sesuai

Pemerintah Daerah Lombardy Italia akan Tutup 15 Masjid

SERAMBI UMMAH.COM – Sikap rasis kembali menimpa umat Muslim di Italia, khususnya setelah pemerintah provinsi wilayah Lombardy memutuskan untuk melarang pembangunan masjid baru, dan akan mencoba menutup sejumlah Masjid yang telah ada.

Dalam keterangan ketua Federasi Asosiasi Islam di Milan, David Piccardo, kepada AlJazeera mengatakan, “Kami minta pemerintah provinsi untuk mempermudah dan memfasilitasi pembangunan masjid baru bagi umat Islam secara resmi. Tidak masuk akal mereka merampas Masjid dari setengah juta penduduk Muslim Italia.”

Perlu diketahui bahwa pemprov Lombardy berencana akan menutup 15 Masjid di wilayah mereka karena dianggap tidak sesuai dengan ketentuan hukum perdata yang berlaku, meskipun upaya banding kini sedang diajukan Federasi Asosiasi Islam Italia.

David Piccardo menyatakan bahwa umat Islam Italia akan terus melakukan upaya unjuk rasa damai kepada pemprov Lombardy, termasuk kemungkinan pembukaan pusat ibadah sementara meskipun nantinya akan ditangkap oleh aparat keamanan setempat.

Senada dengan keputusan pemprov Lombardy, anggota sayap kanan Partai Liga Utara, Masmilino Romeo mendukung gerakan tersebut dan menuding bahwa Masjid selama ini dijadikan ruang untuk menyampaikan pesan politik di Italia.

Tudahan yang tidak mendasar dari kelompok anti-Islam yang selalu dibantah oleh Federasi Asosiasi Islam Italia. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved