Masjid di Bangladesh Jadi Pusat Pembelajaran Islam

Pada awal hingga menjelang akhir bulan suci Ramadan, program khusus yang digelar banyak masjid adalah menjadi pusat agama dan mengajar

Masjid di Bangladesh Jadi Pusat Pembelajaran Islam

SERAMBI UMMAH.COM - JUTAAN orang berkumpul di ribuan masjid di seluruh Bangladesh selama Ramadhan. Banyak masjid menggelar berbagai program dan kegiatan Islam untuk mendapat keberkahan dan ketenangan selama Ramadhan.

“Ada banyak program di Masjid Baitul Mukarram, masjid nasional Bangladesh yang dikelola sebuah Yayasan Islam. semua ini dilakukan untuk mencapai semangat Islam dan menciptakan lingkungan Islam selama bulan Ramadhan,” ungkap Rafiqul Islam, wakil direktur Yayasan Islam Bangladesh kepada OnIslam.net.

Bangladesh adalah rumah bagi lebih dari 250 ribu masjid, termasuk 6000 masjid di ibukota.

Masjid ini biasanya dioperasikan oleh penduduk setempat, tanpa bantuan pemerintah atau bantuan yang diberikan kepada mereka.

Pada awal hingga menjelang akhir bulan suci Ramadan, program khusus yang digelar banyak masjid adalah menjadi pusat agama dan mengajar.

Di Masjid Baitul Mukarram, kelas khusus sengaja disusun selama Ramadhan setelah Dhuhur dan Ashar untuk pembelajaran Al-Qur’an. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved