Islam Tercepat Pertumbuhannya di Australia

populasi Muslim terbesar dunia berada persis di dekat Australia yaitu di Indonesia, maka sangat penting bagi masyarakat Australia

Islam Tercepat Pertumbuhannya di Australia
net

SERAMBI UMMAH.COM - ISLAM merupakan agama paling cepat pertumbuhan pengikutnya dalam lima tahun menjelang Sensus 2011 di Australia, dengan peningkatan 39,9 persen dari 2006 ke 2011. Namun jumlah penduduk Muslim yang berkisar 500 ribu jiwa hanya 2,2 persen dari total populasi.

Demikian terungkap dalam laporan International Centre for Muslim and non-Muslim Understanding (MnM) pada University of South Australia, mengutip hasil Sensus 2011.

Dari sekitar 500 ribu warga Muslim di Australia, persentase jumlah pemilih terbesar terdapat di daerah pemilihan (dapil) Broadmeadeows di pinggiran Kota Melbourne. Di dapil ini 31,3 persen pemilih merupakan warga Muslim.

Dari data daerah pemilihan (dapil), selain Broadmeadows juga terdapat dua dapil di negara bagian New South Wales yaitu Bankstown dengan 26,7 persen pemilih Muslim dan Auburn yang memiliki 25,6 persen pemilih Muslim.

Menurut Direktur MnM Prof. Riaz Hassan, dengan adanya tiga dapil di Australia yang memiliki pemilih Muslim di atas 25 persen, maka para politisi Australia perlu menjadikan hal itu sebagai pertimbangan.

Dikatakan, jumlah warga Muslim Australia yang bergabung ke ISIS sekitar 150 orang, atau sekitar 0,03 persen.

Reaksi pemerintah Australia, katanya, yang menerbitkan UU anti terorisme yang sangat kuat, membawa dampak sampingan terhadap warga Muslim kebanyakan.

Dijelaskan, dengan populasi Muslim terbesar dunia berada persis di dekat Australia yaitu di Indonesia, maka sangat penting bagi masyarakat Australia untuk memahami Islam.

“Saat ini 2,2 persen populasi Australian adalah Muslim, menurut Sensus 2011,” katanya seperti dikutip ABC Australia, Senin (29/6/2015).

Islam merupakan agama yang paling cepat pertumbuhan pengikutnya dalam lima tahun menjelang Sensus 2011, dengan peningkatan sebesar 39,9 persen dari tahun 2006 ke tahun 2011.

Halaman
123
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved