Pangeran Saudi Sumbangkan Seluruh Hartanya Untuk Dana Amal

uang tersebut akan digunakan untuk kesehatan serta riset dan pemberantasan penyakit, dan bantuan bagi korban bencana di dunia

Pangeran Saudi Sumbangkan Seluruh Hartanya Untuk Dana Amal

SERAMBI UMMAH.COM – Rabu 1 Juli 2015 miliarder asal Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal, mengumumkan akan menyumbangkan seluruh harta kekayaannya yang dimilikinya untuk amal, dalma sebuah konferensi pers yang digelar di gedung pusat Kingdom Holding Company di ibukota Riyadh.

Dalam konferensi pers tersebut, Pangeran Alwaleed bin Talal menyatakan akan menyumbangkan seluruh hartanya yang berjumlah 32 miliar dolar AS untuk amal melalui yayasan yang didirkan yang bernama “Alwaleed untuk kemanusiaan.”

Dalam keterangannya, Pangeran Alwaleed bin Talal menjelaskan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk kesehatan serta riset dan pemberantasan penyakit, dan bantuan bagi korban bencana di dunia dan dana perlindungan bagi hak-hak perempuan.

“Sumbangan ini akan mencakup aset saya di Arab Saudi dan di luar negeri, termasuk saham pribadi di Kingdom Holding Company dengan kepemilikan saham mayoritas,” ujar Pangeran Alwaleed bin Talal tanpa berniat untuk menjual saham yang dimiliki.

Pangeran Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Al Saud lahir di ibukota Riyadh pada 7 Maret 1955. Beliau adalah putra kedua dari Pangeran Talal bin Abdulaziz, seorang pengusaha Saudi dan salah satu investor terbesar di dunia. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved