Pernik Ramadhan Diburu Wisatawan di Bali

gagasan membuat membuat lampion ramadhan berawal dari coba-coba yang ternyata cukup diminati konsumen.

Pernik Ramadhan Diburu Wisatawan di Bali

SERAMBI UMMAH.COM - ADA kegiatan baru dari para pengrajin di Bali. Pengrajin Bali berlomba-lomba membuat kerajinan pernak-pernik berkaitan dengan hari raya Idul Fitri, dengan harapan mampu menjadi komoditas yang diburu konsumen pada hari raya umat muslim tersebut.

Bahrul, salah seorang perajin yang tinggal di Kuta, Kabupaten Badung, mengatakan, pihaknya membuat sebuah pernak pernik lebaran yakni berupa hiasan lampion ramadhan. Ia mengatakan, gagasan membuat membuat lampion ramadhan berawal dari coba-coba yang ternyata cukup diminati konsumen.

“Sebenarnya membuat lampion ramadhan ini awalnya hanya coba-coba, namun setelah dibuat banyak juga wisatawan domestik yang datang untuk membeli lampion ramadhan,” ujarnya dikutip dari Republika Online.

Burhan mengaku, mengenai harga tidak dijual terlalu mahal, hanya dengan Rp350 ribu sampai dengan Rp700 ribu per unit lampion ramadhan untuk menghiasa rumah, hotel dan restoran. Jika berminat untuk menambah penampilan rumah pada hari raya Idul Fitri nanti, tidak ada salahnya berkunjung di tempat usaha Barhun yang terletak di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved