Breaking News:

“Apakah Kerja di Bank Konvensional Haram Hukumnya?”

Bahkan apabila suatu negeri membiarkan saja riba berkembang di daerahnya maka sama saja ia menghalalkan Allah untuk mengazab mereka semua

Editor: Halmien
“Apakah Kerja di Bank Konvensional Haram Hukumnya?”

SERAMBI UMMAH.COM - “APAKAH kerja di bank konvensional haram hukumnya?” tanyanya dalam inbox.

Dan menyatakan ya. Harus dikatakan yang benar adalah benar yang salah adalah salah.

“Bagaimana,kalau hal ini sudah menjadi pencarian pokok kami,kami hidup,makan dari pekerjaan ini, adakah jalan keluarnya?”

“MasyaAllah, niat baik, yang ingin memperbaiki kehidupan dan khawatir akan masa depan akhirat,” kataku.

Mohon dan memintalah kepada Allah, akan hal ini, sungguh Allah akan melihat niat baik kita.

“Akan ada suatu cara, kelak akan Allah jauhkan yang haram dan Allah beri rezeki halal,” kataku menyemangatinya.

Berdoa terus tanpa henti kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala,memohon agar diberi kehidupan yang berkah, rezeki halal selama di dunia semoga kelak bahagia di akhirat, di penghujung percakapanku dengannya.

Tinggalkanlah 7 hal yang dapat membinasakan.

”Orang-orang bertanya, apakah gerangan wahai Rasul?”

Beliau menjawab: “Syirik kepada Allah, sihir, membunuh jiwa orang yang diharamkan Allah kecuali dengan hak, memakan riba, memakan harta anak yatim, melarikan diri waktu datang serangan musuh dan menuduh wanita mu’min yang suci berzina,” (HR Bukhari Muslim).

Terlibat dalam riba (bunga bank) adalah termasuk dosa besar, yang sejajar dengan dosa syirik, sihir, membunuh, memakan harta anak yatim, melarikan dari jihad, dan menuduh wanita baik-baik berzina.

Bahkan apabila suatu negeri membiarkan saja riba berkembang di daerahnya maka sama saja ia menghalalkan Allah untuk mengazab mereka semua.

Untuk melepaskan memang berat, karena telah menjadi pencarian utama. Tetapi percayalah Allah Maha Luas akan pemberian rezeki, sungguh akan tiba suatu masa, dimana doamu kelak akan diijabah, berdoalah terus akan kebaikan dan pencarian utama redzeki ini, sehingga dirimu mengetahui betapa Allah dekat kepada hamba yang berdoa, memohon kepadaNya. “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya,” (At Thalaq 2-3).

Semoga Allah melindungi dirimu, menolong dirimu yang ingin berbuat ke arah kebaikan, niat baik karena telah mengetahui akan ilmu Allah, memudahkanmu mencapai surgaNya, tempat kekal yang menjadi hunianmu kelak. Aamiin ya Robbal'aalamiin. (ipc)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved