Breaking News:

Asal Usul Air di Bumi, Seperti Apa?

Air, dengan karakteristiknya yang begitu kompleks dan segala manfaatnya yang begitu penting ini, adalah salah satu ciptaan Allah SWT

Editor: Halmien
Asal Usul Air di Bumi, Seperti Apa?

SERAMBI UMMAH.COM - AIR adalah salah satu unsur yang sangat penting dan paling dibutuhkan untuk menunjang kehidupan di bumi. Selain untuk dikonsumsi air juga biasa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti bersuci, mencuci, meyiram tanaman, dan untuk kebutuhan pertanian.

Air, dengan karakteristiknya yang begitu kompleks dan segala manfaatnya yang begitu penting ini, adalah salah satu ciptaan Allah SWT yang seharusnya membuat kita semakin kagum kepada-Nya, dan menambah rasa cinta dan keimanan kita kepada Allah SWT.

“Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menjadikan awan bergerak perlahan, kemudian mengumpulkannya, lalu Dia menjadikannya bertumpuk-tumpuk, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya dan Dia (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunug-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran es) itu kepada siapa yang Dia kehendaki dan dihindarkan-Nya dari siapa yang Dia kehendaki,” (QS. An-Nur: 43).

Abu Bakar al-Jaza’iri dalam kitab Aisaru at-Taafaasir menafsirkan makna kalimat min jibaalin fiihaa min baradin yaitu dari gunung-gunung es di langit; baradin artinya, butiran-butiran es.

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved