Agar Kerja Kita Berkah

Dengan adanya prinsip ketauhidan, seseorang dapat melihat tujuan hidupnya dengan jelas, yakni untuk mendapatkan Ridha-Nya

Editor: Halmien
Agar Kerja Kita Berkah

SERAMBI UMMAH.COM - DALAM hidup ini kita memerlukan keberkahan dalam segala hal, termasuk dalam hal bekerja. Agar kerja kita berkah, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu :

1. Menanamkan ketauhidan kepada Allah Swt, sebagai satu-satunya Dzat Yang Maha Esa, yang paling berhak menjadi “Gantungan (tempat bergantung),” Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan, tiada sekutu bagi-Nya (QS. Al-Ikhlas : 1-4).

Kualitas ini yang akan menentukan kualitas kerja kita, bahkan menurut para ahli, 90 % aktivitas manusia itu ditentukan oleh tauhidnya, dengan tauhid akan memancarkan sikap kejujuran, sedangkan 10% lainnya diperoleh melalui keterampilan.

Dengan adanya prinsip ketauhidan, seseorang dapat melihat tujuan hidupnya dengan jelas, yakni untuk mendapatkan Ridha-Nya. Kualitas tauhid ini akan menciptakan kualitas kesalehan hidup dunia dan akhirat.

2. Kualitas pikir. Dengan adanya kualitas ini, seseorang akan mendapatkan informasi, mengelola, memproduksi, dan mencapai hasil dari informasi tersebut secara baik dan akurat.

3. Kualitas hati nurani. Dengan kualitas ini, seseorang akan menajamkan nilai moral religious dan akan bekeerja secara objektif, karena hati nuraninya akan memerintah secara mutlak dan dengan tanpa syarat.

4. Kualitas keterampilan, yakni kemampuan teknis (10%) dalam melaksanakan aktivitas tertentu. (ipc)

Tags
berkah
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved