Breaking News:

Tatkala Para Ulama Menjadi Ayah, Inilah Hasilnya!

meski mereka sendiri juga memiliki segudang aktivitas dan tanggung jawab kepada umat dan negara, mereka tetap tidak lalai dalam mendidik

Editor: Halmien

SERAMBI UMMAH.COM - PARA ulama besar juga seperti manusia pada umumnya, memiliki keluarga, memiliki anak dan berinterkasi dengan mereka sebagai seorang ayah. Namun bedanya mereka memiliki kelebihan dibanding manusia pada umumnya karena ilmu yang mereka miliki.

Dengan kelebihan itu, tentu cara yang mereka tempuh dalam mendidik anak-anaknya bukan dengan cara yang “biasa”. Para ulama, meski mereka sendiri juga memiliki segudang aktivitas dan tanggung jawab kepada umat dan negara, mereka tetap tidak lalai dalam mendidik anak-anak mereka.

Imam As Subki, Mendidik Anak dengan Kerendahan Hati

Keluarga As Subki di wilayah Manufiyah Mesir dikenal sebagai keluarga ulama. Sang kakek adalah Qadhi Zainuddin yang mewakili Qadhi Ibnu Daqiq Al Ied dalam persidangan sedangkan sang ayah adalah seorang hafidz hadits yang juga meraih gelar sebagai mujtahid. Adapun ketiga putranya, Baha’uddin As Subki, Tajuddin As Subki serta Husain Jamaluddin Abu At Thayyib juga merupakan jajaran para ulama besar. Hingga Imam Abdul Wahhab As Sya’rani menyebutkan dalam Tanbih Al Mughtarrin bahwa ada dua keluarga ulama yang dikenal memiliki anak-anak yang shalih, mereka adalah keluarga Imam Taqiyuddin As Subki dan keluarga Sirajuddin Al Bulqini.

Halaman
1234
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved