Breaking News:

Lagi, Tenda di Mina itu ‘Menggaungkan’ Hidayah ke Filipina

jamaah haji Filipina itu kebanyakan yang baru datang dari negaranya. Mereka bukan pekerja di Arab Saudi, dan rata-rata minim pemahaman keislaman.

Editor: Halmien

SERAMBI UMMAH.COM - MASIH segar dalam ingatan kita musibah di sekitar tenda Mina, Kamis (24/09/2015). Masih berbekas rasanya peristiwa jatuhnya crane di Makkah, Jumat (11/09) lalu. Tentu Allah Subhanahu Wata’ala punya rencana indah di setiap ujian yang ada.

Sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian di Mina, ada tenda yang berdiri dengan luas 150×100 meter di bawah naungan Travel Ar-Rajhi.

Tenda ini dibangun untuk menjadi basecamp jamaah dari Indonesia, Thailand, Vietnam, India, Nepal, Filipina, Bangladesh, dan Turki. Sebahagian yang lain dari negara-negara kulit hitam, seperti Burkina Faso, Mali, dan Tanzania. Semua jamaah yang ditampung sebanyak 1200 orang, yang dipilih oleh panitia dari ‘hamlah’ (Travel) Ar-Rajhi.

Di sekitar Jalan 522 perkemahan Mina-Muzdalifah ini terdapat peristiwa yang sangat jarang, bahkan mungkin satu-satunya. Yaitu, di tenda tersebut diadakan program Call to Entering Islam, mengajak berislam orang yang belum Islam melalui telepon.

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved