Wahai Istri, Nasihatilah Suami untuk Shalat Berjamaah

Jika hal itu terjadi pada suami Anda, tentunya Anda tidak boleh tinggal diam. Sebagai istri, Anda memiliki kewajiban untuk mengingatkan

Wahai Istri, Nasihatilah Suami untuk Shalat Berjamaah

SERAMBI UMMAH.COM - SEBAGAI seorang istri, kita harus mematuhi apa-apa yang diperintahkan oleh suami selagi apa yang diperintah itu sesuai dengan syariat Islam. Namun kadangkala, di saat kita mengerti ketentuan yang ada dalam Islam, malah suami yang belum mengerti akan hal itu. Misalnya mengenai anjuran seorang laki-laki yang seharusnya mengerjakan shalat berjamaah di masjid.

Jika hal itu terjadi pada suami Anda, tentunya Anda tidak boleh tinggal diam. Sebagai istri, Anda memiliki kewajiban untuk mengingatkan atau menasihati suami Anda. Selagi apa yang dinasihatkannya itu bukanlah perbuatan yang diharamkan oleh Allah SWT.

Suami yang tidak suka shalat berjamaah di masjid, sama hal nya dengan meremehkan shalat berjamaah, yang pada dasarnya merupakan perintah dari Allah SWT. Dan apa yang diperintahkan oleh Allah itu merupakan sesuatu yang mengandung nilai manfaat untuk orang yang melakukannya. Maka, ketika suami enggan shalat berjamaah, ia telah kehilangan kesempatan emas untuk memperoleh ganjaran dari Allah SWT.

Untuk itu, sebagai istri nasihatilah suami Anda, tentunya dengan langkah-langkah yang sesuai dengan syariat. Yakni, hendaknya nasihat disampaikan dengan penuh kelembutan dan cara-cara yang baik. Karena, hal itu lebih dapat diterima dan lebih dapat bermanfaat. Dan bagi Anda yang menasihati suaminya, insya Allah, Allah akan memberikan ganjaran berupa pahala kepada Anda. Wallahu ‘alam. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved