Breaking News:

77 Ribu Jemaah Haji di Dalam Markaziah

Seluruh jamaah haji gelombang kedua yang berjumlah sekitar 77 ribu jamaah akan menempati pemondokan/hotel di dalam Markaziah.

net
Hotel haji 

SERAMBIUMMAH.COM,MADINAH - Seluruh jamaah haji gelombang kedua yang berjumlah sekitar 77 ribu jamaah akan menempati pemondokan/hotel di dalam Markaziah. Jarak terjauh area Markaziah dengan Masjid Nabawi adalah 650 meter. Area ini menjadi kawasan favorit jamaah haji di seluruh dunia, karena dekat dengan Masjid Nabawi.

Persoalan yang masih dihadapi Daker Madinah seputar pemulangan jamaah. Yakni memastikan transportasi pemulangan jamaah haji berjalan lancar. ?Persoalan masalah barang itu umumnya berasal dari pelanggaran jamaah sendiri, misalnya overweight, membawa air zam-zam dan lain-lain.

"Jadi kalau persoalan barang itu lebih kepada persoalan jamaah itu sendiri," kata Kepala PPIH Daker Madinah, Nasrullah Djasam.

Maka itu, dia mengingatkan jamaah jangan membawa air zam-zam di luar jatah yang sudah diberikan karena berpotensi menghambat pengiriman barang jamaah ke Tanah Air. "Jadi kalau ada barang tercecer itu karena memang regulasi penerbangan melarang," ungkapnya.(rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved