Breaking News:

Serambi UmmaH Edisi 744

Sekarang ini acara dakwah yang disiarkan media televisi bermacam-macam. Ada yang dengan metode ceramah seperti biasa.

Editor: Dheny
Serambi UmmaH Edisi 744
Cover Serambi UmmaH 744

Assalamualaikum wr wb

Sekarang ini acara dakwah yang disiarkan media televisi bermacam-macam. Ada yang dengan metode ceramah seperti biasa. Ada pula ustadz yang menyampaikannya dengan cara bercanda. Bahkan ada media televisi yang menayangkan sinetron dakwah.

Namun belakangan ini berbagai acara dakwah yang ditayangkan banyak stasiun televisi terasa keluar dari ajaran Islam. Sinetron religi kejar tayang yang disiarkan hingga ratusan episode terasa menyalahi ajaran agama. Dakwah yang disampaikan sejumlah ustadz pun lebih banyak diisi canda daripada ilmu agamanya.

Melihat ini Serambi UmmaH kali ini mengupas bagaimana sebaiknya berdakwah. Kami meminta tanggapan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel, tokoh agama dan dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin. Semua pendapat mereka kami rangkum dalam Rubrik Ihwal di halaman 2-3.

Kami juga meminta tanggapan ulama terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang baru saja berlangsung. Ada yang mendapatkan banyak suara, ada pula yang tidak. Ada yang stres karena telah keluar banyak uang namun tidak meraih kursi di dewan, ada pula yang pasrah. Bagaimana menghadapi kondisi ini, kami membahasnya di Rubrik Dalil di halaman 4.

Kita harus banyak bersabar, ikhlas dan khusyuk beribadah dalam menjalani kehidupan. Salat pun jangan dilakukan secara tergesa-gesa. Apalagi saat menjalankan Salat Jumat.

Bahkan kita disunatkan mengerjakan banyak salat sunat. Salat sunat apa saja itu, ikuti Rubrik Sunah di halaman 7.

Demikian pula dengan puasa. Sebentar lagi kita memasuki Ramadan. Namun perlu diingat apakah kita masih punya utang puasa Ramadan tahun lalu. Kita juga perlu saling mengingatkan dengan anggota keluarga yang lain. Suami harus mengingatkan istrinya mengenai utang puasa karena menstruasi. Topik ini kita perbincangkan di Rubrik Sakinah di halaman 9.

Masih banyak lagi topik-topik menarik lainnya. Ikuti rubrik lainnya di Serambi UmmaH. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb

Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved