Breaking News:

Edisi Cetak

Serambi UmmaH Edisi 746

BERBAGAI perilaku tak terpuji diperlihatkan sejumlah calon legislatif yang gagal meraih kursi sebagai wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif

Editor: Sudi
Serambi UmmaH Edisi 746
BANJARMASIN POST GROUP/DONNY SOPHANDI
Cover Serambi Ummah Edisi 746

Assalamualaikum wr wb

BERBAGAI perilaku tak terpuji diperlihatkan sejumlah calon legislatif yang gagal meraih kursi sebagai wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu. Ada sejumlah caleg yang stres karena tidak bisa menerima perolehan suaranya kecil, padahal mereka sudah menggelontorkan uang tidak sedikit kepada masyarakat untuk memilih dirinya pada saat pencoblosan.

Ada juga caleg yang mencuri, menutup jalan, mengusir warga dan membatalkan janji bantuan ke tempat ibadah. Bahkan ada caleg yang menarik bantuannya ke masjid dengan alasan serupa. Ini menjadi gambaran bahwa bantuan ke tempat ibadah hanya sandiwara dan mengharap dukungan warga. Ini juga menjadi gambaran bahwa politik transaksional lebih mendominasi dalam Pileg 2014 lalu.

Para caleg seharusnya sejak awal sudah harus sadar, konsekuensi yang akan dihadapi, mengingat persaingan untuk menjadi caleg itu tidak mudah. Selain antarkontestan dari partai lain, juga caleg harus bersaing dengan rekan satu parpol.

Selain membahas mengenai tingkah polah caleg gagal, Serambi Ummah edisi ini juga menyoroti semakin meluasnya degradasi moral remaja. Mereka seperti kehilangan empati dan toleransi kepada sesama. Seperti tindakan Part, yang secara terang-terangan melampiaskan kekesalannya terhadap seorang perempuan hamil yang minta tempat duduknya, saat sama-sama menumpang di kereta api. Kekesalannya itu dituangkan di jejaring sosial, sehingga langsung meluas dan mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak. Ironisnya, banyak juga kalangan remaja yang mendukung tindakannya tersebut.

Ikuti juga rubrik Sakinah, yang mengulas kehidupan pasangan suami istri yang masih berteman dengan sang mantan. Tidak semua pasangan siap dan menerima kondisi ini, sehingga sering menimbulkan api cemburu dan perselisihan. Sementara dalam Islam, kesetian itu merupakan hal yang mutlak agar hubungan tetap langgeng.

Kasus pelecehan seksual terhadap anak terus meningkat. Yang terbaru dan terheboh adalah kasus pencabulan murid Jakarta International School (JIS). Dengan kejadian itu maka kita perlu mengajari atau mendidik anak tentang seks sejak dini agar terhindari dari kejahatan seksual tersebut. Bagaimana caranya, ikuti ulasannya di Rubrik Ucil.

Selain berbagai pembahasan di atas, masih banyak materi lain yang dibahas pada Serambi UmmaH edisi ini. Diharapkan, kehadiran Serambi UmmaH kali ini mampu membuka wawasan kita mengenai agama Islam.

Wassalamualaikum wr wb

Simak berita ini dalam versi e-paper di: http://epaper.banjarmasinpost.co.id/ummah

Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved